I've Got A Letter

Oh  my God! I’ve got a letter!

Hehe, udah gak jaman kayaknya kalo surat-suratan via kantor pos di era sekarang ini dimana anak SD aja udah pegang Blekberi, sedangkan gue masih bertahan dengan henpon begini. 

Dan diyakini juga dari anak-anak sampae orang dewasa andai mereka punya salah satu account di social network entah itu fesbuk ato tuwiter, pasti punya yang namany E-Mail. Gak perlu lah kirim E-Mail, andai kita punya pesan untuk orang yang kita tuju, jika dia punya fesbuk atau tuwiter langsung aja mensyen, pasti langsung dibales kalo orang tersebut juga lagi online.

Terus, kalo surat-suratan via kantor pos udah gak jaman, tugas pak pos apa dong? Mo maketin barang? Udah ada jasa titipan kilat, mo kirim uang, udah gak perlu wesel, karena ada bank atau ATM atau jasa kirim uang online lainnya. Mo kirim telegram? Yaelah, dari kurang lebih 273juta rakyat Indonesia, paling nggak 75% diantaranya pasti punya henpon yang kalo ada pulsanya bisa untuk kirim sms atau telpon.

Kalo gitu, Mr. Postman pada nganggur dong? Hmm, nggak juga! Pak Pos yang standby di Kantor Pos setiap tanggal 5 atau tanggal 4 atau tanggal 6 pasti akan bekerja mengurusi para pensiunan pegawai negara untuk mengambil dana pensiun mereka. Terus, sampai sebelum tanggal 20 tiap bulannya, kantor Pos melayani jasa pembayaran entah rekening listrik, air ataupun Telkom, yang bekerja sama dengan Bank yang ditunjuk untuk pembayaran di wilayah setempat. Itulah beberapa tugas pak Pos masa kini, urusannya kebanyakan udah bukan surat menyurat, telegram bahkan wesel.

Tapi, seperti  yang udah gue tulis tadi, I’ve got a letter!

Yah surat itu dari si bebeb, hihi dia gak pake jasa titipan kilat tapi via kantor pos pake sistem kilat khusus. Kata si bebeb surat dikirim hari Selasa, dan baru sampai ke tangan gue tadi siang sebelum Jum’atan. It means, kilat khusus via kantor pos itu memakan waktu 3 hari. Pretty kilat!  :)

Nih amplop depannya,

Kalo kilat khusus kan gak perlu perangko. Cukup bayar biaya pengiriman ajah, terus dibubuhi stample atau seal. 

Amplop belakangnya, 

Si bebeb kayaknya malu hihi jadi gak nyantumin namanya. Mungkin petugas pos nya nanyain, ‘hari gini masih surat-suratan?’ huahahahaha Tau ajah pak pos nya…

‘…maaf ya kalo tulisanku jelek’, dia ajah tulisannya jelek, apalagi gue. Biasanya kalo disuruh nulis surat, gue ketik di komputer then diprint baru deh dikirimin (surat lamaran pekerjaan maksudnya, hehe). Hmm, ketauan kalo si bebeb jarang nulis surat :P

Kenapa surat? Si bebeb lagi ada di Bogor, di rumah kakaknya yang lagi pilgrimage to Makkah. Udah sejak tanggal 12 Oktober gak ketemu. Tiap hari udah telponan, sms-an, bahkan fesbukan, kadang juga tuwiteran. Biar a little bit romantic, ‘surat deh beb!’. Kirim deh surat. Isi nya sih sangat menggambarkan dia. Singkat padat kurang jelas, eh jelas kok sangat jelas. Kalo gue yang nulis udah tau deh, pasti kemana-mana, apa aja ditulis. Iya, gue kan emang cerewet kalo ditulisan, suruh ngomong langsung gak lancar seringnya. Karena gak secerewet itu.

Anyway, makasih yah bebebkuuh, aku pasti akan selalu mendukungmu kalau itu memang hal yang baik dan positif. I love you, too.
 

No comments:

Post a Comment