Mahakam Bridge II was Falling Down

Me and the bridge :(
Baru beberapa waktu yang lalu, nulis tentang tanah kelahiran gue, Tenggarong dan Jembatan kebanggaannya, http://insidetheheadofme.blogspot.com/2011/11/tenggarong-my-hometown.html eh tadi sore jam setengah 5 dapet telpon dari Bapak, ngasih tau kalo jembatan Mahakam runtuh. Begitu dapet kabar, automatically nyari remote tv, pencet tombol On, pilih tv yang sering nayangin berita, ternyata bener, running text-nya memberitakan tentang Jembatan Kutai Kartanegara runtuh pada pukul 16:10 WIB atau jam 5an sore WITA gak sampae 30 detik.

Ya Allah, rasanya hati ini gimana gitu. Alhamdulillah-nya, Bapak, Ibu ma Ahsan (my lil bro) sedang berada di rumah waktu kejadian, sedangkan si Aziz sedang berada di Asrama sekolahnya di Samarinda.

Di tv ngasih tahu, kalo korbannya baik yang meninggal ataupun luka dibawa ke Rumah Sakit AM. Parikesit. Itu rumah sakit dari belakang rumah kelihatan. Rumah Sakit itu juga tempat dimana gue dilahirkan. 

Selalu senang dan merasa kangen tiap kali tivi ngasih berita tentang kampung halaman (baca: Tenggarong). Entah itu girlband Lollipop jadi icon-nya Pulau Kumala Sungai Mahakam, ataupun Ciripa ma Cinta syuting 'Cinta Juga Kuya' di Museum Mulawarman, Tenggarong, bahkan kulinernya. Sejak sore tadi, tivi nayangin berita tentang runtuhnya jembatan kebanggaan kampung halaman. Kalo berita kayak gitu gimana mau senang. Pastinya jadi kepikiran.

Ya Allah, jembatan sepanjang satu kilo yang sangat berguna untuk menghubungkan Tenggarong Kota ma Tenggarong Seberang, yang juga jalan pintas menuju ibukota Provinsi, Samarinda, runtuh gitu aja dalam 30 detik. Menurut berita juga, ini jembatan sebenarnya sedang dalam perbaikan Ada 6 pekerja bangunannya tercebur ketika runtuh. Karena perbaikan, mungkin jembatannya jadi gak kokoh. Sampai saat ini korbannya 4 orang tewas, 22 orang luka-luka.

Ternyata yang bisa falling down, gak cuma London Bridge aja, tapi Golden Gate-nya Kutai Kartanegara bisa falling down juga. They built it up with irons and bars. The irons and bars were bent and bow then they're sunk.

Oh Pak SBY, betapa pusingnya pikiran anda! Sedang senang-senang bersama kurang lebih 3600 tamu undangan nikahan anaknya si Ibas di Jakarta Convention Center, eh dapet kabar dari Kalimantan Timur. Langsung rapat darurat di JCC. 

Ya Allah, semoga warga Tenggarong diberi ketabahan dan kesabaran, walau nanti untuk sementara kalo Jembatan belom (masih akan) diperbaiki jadi agak ribet kalo mo ke Tenggarong seberang atau ke Samarinda. Bapak atau Ibu kalo mo jemput si Aziz jadi lewat jalur sebelum ada jembatan, muter.

Ya Allah lindungilah aku dan semua keluargaku, saudara-saudaraku maupun orang yang aku kenal dari segala marabahaya yang menimpa... Selamatkanlah kami ya Allah...

Do'a yang lain: Semoga beasiswa untuk mahasiswa asal Tenggarong (terutama untuk adek-adek gue si @keiryow and @KurniaW_Giiy) tetep cair, laptop untuk para guru di wilayah Tenggarong tetap dikasihkan. Amiin.

Dan hari ini tanggal 1 Muharram 1433, Tahun Baru Islam, bertepatan dengan tanggal 26 November. Lagi-lagi tanggal 26.  What's goin on with number 26? Allah knows everything.

No comments:

Post a Comment