Carving out to watch the game between Solo FC vs Bogor Raya FC at Manahan Stadium


amongst the supporters :)
Kemarin hari Sabtu jam 15:00 WIB tanggal 12 February 2011, was the game day, antara Solo FC vs Bogor Raya FC. Gue udah lama tau tentang jadwal ini, sejak gue kenal (read: tahu) yang namanya Aleks Vrteski. Yang ada dalam pikiran gue cuma nonton! nonton! nonton! the game teruusss. Pokoknya harus nonton! Dua kali game LPI di Manahan gue selalu nonton, pertama pas pembukaan antara Solo FC vs Persema, terus yang kedua tanggal 29 January 2011 antara Solo FC vs Bandung FC. Walo gue bukan termasuk kalangan Pasoepati (Pasukan Suporter Paling Sejati), hehe tapi gue berusaha untuk bisa nonton tiap ada kicked off nya solo FC secara live depan mata gue! Solo FC sendiri baru berdiri beberapa bulan sebelum kompetisi LPI berlangsung, dari tahun 2010 yang berbasis di Surakarta (nama bekennya Solo), thanks to God so much, gue dipertemukan dengan Aleks Vrteski (seperti postingan sebelumny). Dia lah orang yang bikin gue pengen terus nonton pertandingan Solo FC di Manahan Stadium. Gak puas rasanya kalo gak bisa liat dia langsung. Aleks itu is like Iker Cassilas nya Solo FC (lebih keren Aleks sih, hihi). Ketika dia udah resmi maen, baru 2x kebobolan. Beberapa kali tweet mention gw di balas dia, udah 4 kali gue rasa :D (dan itu bikin gue senang, lebay: mode on :P).







Bisa dibilang gue ngefan ma dia. Pertama gue pikir dia orang biasa..ya dia biasa..tapi seiring berjalan waktu, pertama kali gue follow twitter dia, followers nya cuma 300 an sekian, sekarang ketika gue nulis ini udah sampai 837 dalam sebulan. Apalagi kemaren ditayangin di tivi. Cukup cepat untuk di sebut dia orang biasa. Di FB nya, (click this) relationship statusnya single kok :D yeah That's Aleks!
Now I'm going to talk about my effort to watch the game yesterday. Udah dari 2 minggu yang lalu ketika Solo FC lawan Bandung FC (waktu itu gue nonton bareng pak Dar, ma dua anaknya Diaz and Rosyid), gue janjian ma si Afi buat nonton kicked off kemaren, hari Jum'at sebelum hari H, Afi ngasih tau kalo dia serempetan (what a friend gue ini, sampai sekarang gue belum nengok dia), ya sudah dia bilang, kalo dia gak bisa berharap banyak buat ke Solo hari H nya, terus dia bilang juga kalo pagi nya dia mo ke Jogja, auntie-nya dateng, jadi dia pengen ketemu. OK Afi santai saja, yang penting kamu gak papa. Kemarin pagi, gue lihat di meja gue di kantor ada undangan, kalo hari Sabtu ini jam 10:00 WIB rapat di kelas 2B. Ohmygod, kenapa gak pulang aja sihhhh!!! hehe (dasar teacher model apaan nih),jam 10:40 WIB rapat pun di mulai, rapat tentang ujian buat kelas 6. Gue bukannya dengerin malah sms an ma si Ordinarycan lah, ma si Op lah ma si RL lah, ma CA juga ma Alfi juga, tentang keinginan gue ke Solo kemarin sore. Ketika rapat gue gak ngelihat pak Dar, ternyata pak Dar lagi ada takziyah di dekat rumahnya. Rapat pun selesai. Gue di rumah jam 12 an, masih sms an, bahkan si RL ataupun O telpon gue, still talkin about my desire to watch the game! Ketika jam 1 gue sms pak Dar, gue bilang 'kalo pak Dar mau ke Manahan, saya ikuuut! tapi kalo nggak juga gak papa'. Dia bilang, 'belom selesai nih takziyahnya tapi presentasi lebih banyak tidak kesana' (dalam bahasa Jawa tentunya), 'oia pak Dar layat, ya udah gpp disiarin ini, belom berjodoh ma Aleks, hehe". Kalo nonton, dari rumah itu seharusnya jam 1:45 PM udah berangkat, tapi kemarin sampai jam 2 belom berangkat, malah tiba-tiba hujan sangat deras. Ya Allah, please, don't let the rain falls down so hard!!! Ketika gue ditelp si RL, the real Pasoepati, dia bilang "Solo udan deres banget, iki wae aku iseh ning nggon kerjo, nonton po ra? yen nonton yen ora nggowo Avan*a rasah mangkat, tapi yen aku lagi isoh nonton jam setengah limo, ono lemburan" dia bilang dia kerja di percetakan di Solo sana. "Mboh ki isoh nonton po ra". Jam setengah 3 pak Dar sms, 'nduk, aku ra mangkat, lewat tivi ae, ra nyandak' (nak, aku gak berangkat, dari tivi aja, udah gak nyampai waktunya'. "Ok pak Dar, lewat tivi saja!". Dan gue pun nge-tweet "beli gorengan dulu ahh...buat persiapann.....". Ketika gue siap-siap mo beli gorengan, ada telpon masuk, dari Pak Dar, dia bilang, "Nduk, iki Diaz ngedrel njaluk mangkat, reneo nyang omahku,ngko pitmu titipno omahku!" (nak, ini Diaz ngajak berangkat, ke sini aja ke rumahku, nanti motor kamu titipin di rumah ku!)... Ohmygosssshhhh!!! I can't believe it, I can see Aleks in front of my eyes again!!! dan gue pun siap-siap berangkat! Dari rumah pak Dar jam 3 kurang 5 menit, padahal kicked off mulai di Indosiar jam 3, gak papa yang penting bisa nonton langsung. Pak Dar bersama ketiga anaknya (Diaz, Rosyid, dan Syifa) beserta istrinya. Akhirnya kita sampai di Manahan pas babak pertama selesai, ada yang nawarin tiket masuk, dengan harga Rp. 30.000, kita ber-6 dengan 3 lembar tiket masuk ke VIP kursi biru. Gue ma Diaz langsung ambil posisi paling depan. Nih poto keluarga pak Dar (karena gue tau pak Dar gak bakalan baca blog ini dalam waktu dekat, hak paten poto ini ada di gue, hahaha):



Babak kedua pun di mulai, gue pikir ntar pasti si Aleks di gawang Utara, ternyata tidak, Aleks tepat di depan mata gue, sekitar 20 meter, hehe

Sayang, gue masih bertahan dengan henpon camera 2MP gue. That's Ok! Camdig Canon gue rusak sih flexible wire nya. Yang penting gue bisa lihat dia! Dari babak pertama, Solo FC udah bikin goal duluan dari Dhian Fachruddin (kata Ordinarycan yang gue suruh live report, thanks dude! :P). Selama babak kedua, gak ada gol pun yang tercipta. Gue masih sms an ma Ordinarycan. And RL, yang ternyata juga udah ada di tribun di seberang gue. RL yang gue kenal via page nya Solo FC sekitar 2 minggu yang lalu, dan gue pun belum pernah ketemu dia. Gue sms kalo gue duduk di tribun kursi biru paling depan, deket ma tribun kursi kuning, sebelah gue gak da siapa-siapa. Ketika gue berdiri dia lihat, dia bilang kalo gue gak cocok jadi supporter (sebodo teuing lah, gue ke sana buat ngeliat Aleks ma Solo FC). Hehe
Setelah 90 menit plus perpanjangan waktu beberapa menit, peluit pun ditiup ma wasit, tanda the game was over!!! Dan Solo FC menang lagi untuk yang ke tiga kalinya dari 5 game yang udah berlangsung, 1 kali kalah, 1 kali seri. Sebelum pulang gue ma Diaz pengen banget poto di bus nya Solo FC, here is the pict:

Match ma kostumnya :) Pasoepati identik warna merah, sih!
That's the story, setelah keluar dari stadion dan take some picts, Pak Dar nyari masjid atau mushola buat sholat Ashar, then, went home. Gue sampai rumah sekitar jam 7 malam.
Finally, yang gue kira gue gak bakalan bisa nonton, ternyata selalu ada jalan untuk bisa. Yang penting:
Always think positive! Never Say Never (kalo kata Justin Bieber bilang)! Dream do come true! And be sure, you will always get what you want!
That's all for today!

See ya!

:)



No comments:

Post a Comment