First time, I met Aleks Vrteski from Solo FC

Me & Aleks at Manahan Std, January 7th, 2011

Sebenarnya berawal dari demam Irfan Bachdim ketika Piala AFF 2010 kemaren. Gak juga sih, gue sudah tau nama itu ketika maen Winning Eleven di PS2, terus waktu itu juga emang buat nonton Indonesia vs Malaysia sih. Ternyata salah satu pemain timnas Indonesia waktu itu ada si Irfan yang mukanya blasteran. Cuma nama itu makin populer di kalangan ABG-ABG ketika Piala AFF 2010. Setelah Piala AFF usai, muncullah liga yang di sebut dengan Liga Primer Indonesia (LPI), kayaknya muncul karena beberapa klub di ISL (maaf, gw ngomong tentang bola, sok banget ngerti sepakbola, hihi) gak puas dengan manajemen di ISL di bawah naungan PSSI itu tuh NH. Salah satu klub itu namanya Persema, Irfan ituh maen di Persema, ketika Kabar-Kabari, Cek dan Ricek ataupun Insert (infotainment programs on Indonesian Television) ngasih tau kalo Persema bakal jadi laga pembuka di Manahan stadion melawan klub LPI asal Solo, namanya Solo FC pada tanggal 8 Januari 2011 yang disiarin di Indosiar. Mumpung di Solo, gue pun tertarik buat stalking si Irfan (tadinya) sehari sebelum kicked off perdana yaitu tanggal 7 Januari 2011, karena enpoteinmen bilang dari hari Kamis udah ada di Solo, pemaen dan kru-nya Persema nginep di Agas Hotel beberapa meter di seberang Manahan.  
Habis Jum'atan (kalo cowok, cewek juga boleh sih, ada tuntunannya kok), gue cabut ke Solo bareng si Afi (temen gw), tujuan pertama nemenin si Afi ke Plasa Flexi di Gladag, katanya mo beli modem tapi gak jadi, karena antrinya banyak bener, langsung deh cabut aja ke Manahan, tapi sebelum masuk stadiun, gue dan Afi beli Siomay Bandung ma es Cincau di pinggir-pinggir Manahan. Ketika makan tuh siomay, gue ngeliat kok ada mobil box Indosiar (waktu itu gue belom tau kalo laga perdana bakal ditayangin di Indosiar), "kalo udah abis ke sana yuuk!", masuk deh kita ke Manahan. dengan membayar parkir motor Rp. 2.000. Kita pun masuk ke dalam stadion, di sana udah ada beberapa puluh orang, beberapa banyak cewek ABG juga. Gue tahu pasti mereka punya tujuan yang sama "nyariin si Irfan". Tapi yang gue lihat di sana cuma kru-kru Indosiar yang sedang persiapan buat tayangan kicked-off besok sore nya, terus ma mas mas dari Koka Kola (merek itu tuh yang warnanya merah, sponsor tetap LPI deh). Karena gue baru pertama kali masuk ke dalam Stadion Manahan, gue dan Afi langsung deh poto-poto. Di Manahan ada lintasan estafet warna merah, poto-poto sambil duduk di lintasan, terus liat lapangan bolanya, si Afi pengen poto di lapangannya, begitu nginjak rumput lapangan, eh tau-tau dateng deh sekuriti. Di usir, siapa aja yang nginjak rumput lapangan. Gue sih maklum, besok sorenya di pake laga pembukaan. Padahal sehari sebelumnya juga di pake Persis solo (klub asal Solo laennya yang terdaftar di PSSI), di siarin di tipi juga, kalo di remote gue sih nomor 4 :D
Setelah kita poto-poto ma ngeliat persiapan, gue denger suara-suara yang bikin gue maluuuuu banget waktu tau suara itu berasal dari pak Dar (rekan kerja gue, guru olahraga) yang bilang, "Loh nduk, anakku wedok, kok kowe tekan kene, ndek wingi wae lara" (loh nak, anakku perempuan, kok kamu di sini, kemaren kan kamu sakit) *sehari sebelum ke Manahan gue masuk angin sampai muntah-muntah sebenarnya, tapi gue langusng sehat Jum'at paginya karna infotainment itu, hehe*, langsung gue blushed! maluu tingkat tinggi! gue nyembunyiin muka gue di belakang tubuh si Afi, karna gue gak nyangka, kok bisa-bisanya ketemu pak Dar di sini, hahaha ternyata pak Dar sama pak Gun (rekan kerja juga, guru IPS) yang masih pake seragam batik biru Abdi Negara. Setelah gue malu dan sampai ngeluarin air mata, karna gak nyangkanya, tiba tiba dari arah pintu masuk bawah tribun yang buat lewat atlit muncullah 2 orang bule bersama entahlah orang tentunya. Gue dan Afi bahkan pak Dar ma pak Gun anxioused sama 2 orang itu, bukan cuma kita, orang-orang yang punya tujuan sama tadi juga penasaran siapa mereka. Dua bule itu, yang 1 pakai kostum warna biru dan yang 1 warna merah, keduanya bertuliskan Solo FC! Pak Dar pun bercerita kalo tadi paginya dia baca koran Solo Pos (koran warga Solo), di Solo FC itu ada 3 orang pemaen asing, yang 1 kiper asal Australia namanya Alex (waktu itu gw belom tau, kalo namanya Aleks), pemaen belakang Sergey asal Rusia, ma gelandang tengah David, terus ma pelatih nya asal serbia, Branco Babic. Wuah gue makin antusias, jangan-jangan dua orang itu yang di maksud pak Dar tadi. Gue pun minta "Pak, ayo poto karo kae!" (Pak, ayo poto ma mereka!), lalu kita pun menghampiri mereka ke bench (tempat duduk pelatih ma pemaen cadangan di pinggir lapangan). Di situ udah ada beberapa orang yang minta poto bareng. Kita pun nunggu gantian, ketika giliran gw, langsung gue duduk di samping yang baju merah, gue ajak salaman "hey, what's your name?", he said his name but I didn't hear clearly what he said (later, I know that his name is David Micevski, no. 10, midfielder of Solo FC), lalu dia digodain suruh deket-deket gue gitu, ya udah ini nih poto nya:

Me & David Micevski, January 7th, 2011
Gue pun bilang,  "Ok, thank you! then, I want to take a picture with him" (him, yang baju biru). Gue tukar posisi ma si Afi, juga gantian ma Pak Dar and pak Gun. Ketika giliran gue ada di sebelah yang baju biru, pertanyaan standar yang muncul dari mulut gue, "What's your name?" "My name? Alex" (sebelum gue tau sebetulnya Aleks), "Ok, look that camera... " (gue pake henpon Semsang 2.0 MP) "sure!", lalu diapun ngerangkul pundak gue seperti yang kalian liat di poto paling atas. Oh my God, he's so damn gorgeous! Ohh, so he's the guy who came from Australia! And he's playing for Solo FC! Solo, just like my home town! Setelah berpoto, gak lupa gue shake hand ma dia, "ou Thank you! by the way, where's the others?" "The other players?" "yes!" "Ohh, they still on their way" Ohh, gue kirain lu di sini cuma berdua...lu berdua cuma pake sandal jepit sih... Nih potonya:
Pak Dar & Aleks, and half of David's body

Afi & David with his sandal jepit
Mereka berdua pakai sandal jepit. Both of them looked awesome though... dan gue ma Afi pun lupa ma tujuan sebenarnya *chasing si Irfan*. Setelah itu pak Dar ngajak beli tiket buat pembukaan, setelah dia tanya ma sekuriti yang ngusir tadi, pak sekuriti bilang kalo mo beli tiket ke mess-nya Solo Fc ajah, di kasih tau lokasi mess nya di mana. Lalu kita meluncur ke sana.
Di Mess, sudah banyak orang yang antri buat beli laga perdana, bahkan ada ibu-ibu juga yang booking tiket serius bener (tiket aslinya baru bisa ditukar keesokan harinya 2 jam sebelum pertandingan takut dibajak), kelihatan kalo dia emang pengen ngeliat si Irfan langsung ma anak-anaknya. Pak Dar pesen 9 tiket, gue akhirnya pesen 4 tiket (si Afi gak pesen, udah ada acara katanya) yang seharga Rp. 30.000, di tribun VIP barat kursi biru. Empat tiket itu untuk gue dan tetangga gue yang juga teman-teman gue (Alfi, Deni, dan Lia). Setelah itu, pak Dar dan pak Gun pulang duluan. Gue ma Afi, lewat Agas dulu, tapi ahh gak ada, ya udah gue buka Twitter eh liat apdetan si Kim Kurniawan (pemaen Persema no. 13 yang juga blasteran, cakep kok!) kalo Persema lagi ada Press Conference di Novotel Hotel, lewatlah kita ke sana, kok sepi ya. Mungkin banyak yang gak ngerti juga. Ya sudah went home deh! Ahhh senangnya gak ketemu si Irfan ato Kim tapi gantinya lebih awesome! lebih gorgeous dan dekat ma gue! haha
Dan kalo kalian lihat laga perdana LPI di Indosiar antara Persema Malang VS Solo FC tanggal 8 January 2011, seperti itulah ceritanya hujan derasssss! Sekitar 80ribu penonton memenuhi stadion Manahan! Walo hujan deras semuanya tetap berlangsung. Tapi sayang, waktu itu pemaen asing belom bisa maen karena masalah perijinan. Maka kalah lah Solo FC, laga dimenangkan oleh Persema dengan 5-1, si Irfan bikin 2 gol di gawang nya Solo FC, gue juga bisa lihat jelas pelatihnya Persema yang handsome dan Bahasa Indonesia nya lancar abiss, Mr.Timo Scheunemann! Oh My God! Sejak saat itulah gue langsung cinta ma Solo FC. Gue cari fan page nya, nih link Facebook-nya Solo FC. Gue cari tahu tentang siapa saja pemaen nya, terutama kipernya. Thanks for Google and Wikipedia! karena dua situs itu malamnya gue langsung tahu data nya kiper Solo FC asal Australia! Nih:

Image taken from here!

Date of Birth: 28 September 1988
Place of Birth: Karratha, Australia
Height: 6 feet 4 1/2 inch (194 cm)
Playing Position: Goal Keeper
Career: Perth Glory (2006-2007)
            FK Pobeda (2007-2009)
            Perth Glory (2009-2010)
            Solo FC (2010 - )
National Team: Australia U-17 (2005)
                       Australia U-20 (2007)
                       Macedonia U-22 (2009)

That's the story!
Me, David, Pak Dar and Aleks!
Signed,
>>ARIN<<

No comments:

Post a Comment