Who am I? I am ARIN. /eɪ/ /ɑr/ /aɪ/ /ɛn/

Assalamu'alaikum, Selamat Siang! Good Afetrnoon, semuanya!!! Udah pada makan siang? Kalo gue, waktu nulis ini sih belom. Tadi baru aja ada penjual putu bumbung (nama makanan yang terbuat dari ketan yang di kukus pake bambu yang di tengah-tengah nya ada gula merahnya) pake sepeda dengan bunyi suara yang khas. 

Salah satu tempat yang jual putu bumbung langganan gue :)
Pengen banget beli pas dia lewat, tapi apa daya ternyata lewat bukan di samping rumah gue, tapi dari perempatan berjarak satu rumah dari rumah gue. Gue sih dasar anaknya pendiem, paling males kalo disuruh teriak-teriak, harusnya bisa aja gue teriak 'Beliii!!!', tapi tuh suara cuma bisa gue telan ajah. Pupus deh harapan gue buat makan putu bumbung yang wangi di siang hari, hiks hiks

OK! Back to the title!
Gue tau setiap yang baca blog gue yang belom kenal gue di dunia nyata pasti bertanya "Siapa sih lo? Ini yang punya siapa sih? Kok jelek gini blog nya?" *kepedean :D* Layaknya gue tiap kali berkunjung ke blog-blog punya orang, pasti gue tanya "siapa sih orang yang nulis ini? blog nya keren deh lay out nya? tulisannya juga bagus? Inspiratif!".

Daripada bertanya-tanya, gak ada salahnya *siapa juga yang mau nyalahin*, kalo dalam kesempatan kali ini, gue akan memperkenalkan diri gue, walo mungkin gak secara lengkap. Yang penting para pembaca yang gak sengaja baca mampir ke blog gue, bisa tau WHO I AM, actually!

-Name-
Well, pertama pasti nama dong ya. Nama gue simple aja, gak kayak nama-nama anak jaman sekarang yang bsia nyampae 6 kata atau 7 kata. Eugh ribet! *Ntar kalo gue punya anak gak bakalan deh gue kasih nama yang ribet-ribet, paling panjang 3 kata, di kata yang terakhir adalah nama daddy nya :)* It is FAUZIAH ARINI. Panggil aja gue ARIN. Kalo dipanggil dengan nama yang lain walau itu dari nama gue, belum tentu gue nengok soalnya. Kalo di jalan gue dengar ada yang manggil "Ariiin!" entah itu manggil gue atau bukan, otomatis pasti gue nengok.

-Place and Date of Birth-
Gue dilahirin di Tenggarong, salah satu ibukota dari Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, yang terkenal dengan batu bara nya, sungai Mahakam-nya, mantan bupatinya yang dipidana karna kasus korupsi nya, Mitra Kukar nya kalo sepakbola, serta Kabupaten terkaya nomor 1 di Indonesia. Jujur, karna itu juga penuh pengaruhnya buat kelangsungan hidup orang tua gue beserta anak-anaknya, termasuk gue. Andaikata tahun ini masih era orde baru, gue yakin pasti gue gak bakalan bisa nulis ini di blog. Hidup susah. Alhamdulillah walo di sana bukan termasuk kalangan keluarga dengan tingkat perekonomian tinggi, hidup orang tua gue ataupun gue jauh lebih enak jika dibandingkan dengan masa orde baru. Thanks ya Allah! Gue orang biasa aja, hehe

Kalo tanggal lahir gue adalah tanggal 31 March 1987. Di tanggal itulah my mom dengan segala effort nya membuat gue bernapas di dunia ini sampai saat ini, Alhamdulillah. Jadi, gue akan sangat bersyukur andaikata di tanggal 31 Maret tiap tahunnya ada yang memberi sesuatu atau ucapan special hanya untuk gue karena kalian ingat sejak tanggal itulah gue ada di dunia :D 

-Hobby-
Gue sih paling suka online, entah itu twitter-an, facebook-an, dari situ gue bisa baca status orang yang kadang bikin gue addicted buat stalked mereka diam-diam. Bukan buat apa-apa, cuma pengen tau aja sebenarnya mereka sedang punya masalah apa, dari timeline di twitter mereka juga bisa kelihatan kalo mereka lagi sedih, lagi dapet rezeki, lagi dapet pacar baru, menurut gue itu seru! Jangan salahkan gue kalo kadang-kadang gue tiba-tiba mention di twitter atau wall post dengan 'eh gue ngefan sama lu, lu seru sih!' atau 'eh cewek, gue naksir berattt sama lu! gak papa kan?'. Biasa nya gue gitu, kalo mereka cewek. Kalo cowok, nggak ahh, takut naksir beneran. Berbahaya malahan. Ntar ke-geer-an kalo gue bilang kayak gitu, hehe

Hobby gue yang lain yaitu reading! Yeah, I do love reading so much! Entah itu baca status orang, baca blog orang, baca buku, baca majalah, baca koran, baca Al qur'an, yang jelas READING!!! By reading, you could see the world just from the letters to words to sentences to paragraphs to books or even some articles in the webs or blog. As a reader, gue rasa koleksi gue masih sedikit, gue gak pernah puas hanya dengan punya koleksi buku yang gue punya sekarang ini. Gue pengen beli, pengen beli, pengen beli, pengen beli buku seru, bagus, bermutu yang banyak!!! Gue pengen punya rak buku yang besar yang berisi dengan koleksi-koleksi buku gue nantinya, untuk saat ini rak yang gue punya baru ini:

Rak jaman gue kuliah!

Rak dibeliin my mom, yang gak tega liat buku anaknya berceceran di lantai :)

Koleksi Meg Cabot gue, yang terus pengen gue tambahin :)
Itu buku gak cuma segitu, masih ada 10 an deh yang dipinjem. Desi, Esti, cepetan balikin buku gue! Buat my sista Rifi di kostnya 'A Walk To Remember' novel gue juga balikin, hihi
-I'm listening to-
Playlist gue yang ada saat ini dipenuhin sama The Kooks, Good Charlotte, Never Shout Never, The Never Ever, Taylor Swift, All time Low, Cute is What We Aim For, McFly, The Moffatts, A Rocket to The Moon, satu lagu dari Selena Gomez - A Year Without Rain, satu lagu dari Justin Bieber - Pray, satu lagu dari Panic! At The Disco - The Ballad of Monalisa, satu lagu dari The Click Five - The Way It Goes, The Academy Is, Bruno Mars, ma satu-satu nya lagu dari boyband Indonesia yang lagi tenar bener beberapa bulan terakhir ini You Know Me So Well - Sm*sh!!! hehe



Itulah selera music gue, yang gue rasa cocok di telinga gue ya gue dengerin, kalo denger lagu nya Sm*sh, berasa gue lagi jatuh cintaaaahh, hehe semakin banyak orang yang gengsi buat dengerin padahal sebenernya dalam hati, 'yaoloh keren banget sih nih cowok cowok', haiyahh! Udah deh gak usah sok-sok an, tapi emang jujur gue dengerin lagu Indonesia kalo band itu menggemparkan infotainment, baru gue penasaran buat dengerin, kalo biasa aja mending nggak sih, hihi Yang jelas gue adore ma Panic! At The Disco!!! Album baru mereka keluar msih besok tanggal 28 Maret 2011, 3 hari sebelum tanggal lahir gue, kalo ada yang mau ngasih CD Vices and Virtues nya Panic! At The Disco, kalo cowok gue jadiin kakak atao adek, kalo cewek gue jadiin best friend!!! (tapi kalo yang ngasih 'dia' beda lagi, gue jadiin suami, hahaha)

-Siblings-
Gue anak pertama, adek gue ada empat. Dua cewek, dua cowok. Adek gue cewek yang pertama saat ini kuliah udah semester 4 jurusan Ilmu Komunikasi di Solo, adek gue yang kedua baru semester 2 jurusan Manajemen Pemberitaan di Jogja. Adek gue cowok, adek ketiga kelas 1 SMK Kehutanan di Samarinda, kalo adek gue yang kecil sendiri masih kelas 4 SD Muhammadiyah Tenggarong sana. Yang jelas kedua orang tua gue bekerja sebagai guru, Alhamdulillah pegawai negeri sipil sejak mereka berdua belum menikah :)

-Activities-
Normal lah, makan, tidur sholat, mandi. Itu sih. hehe,
Hmm, kesibukan gue Alhamdulillah Tejak tahun ajaran baru 2009/2010 gue jadi Teacher di sekolah yang bernama Madrasah Ibtida'iyah Negeri Karanganom. Di sana gue mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris dari kelas 3 sampai kelas 6. Di sekolah ini setiap kelas terdiri dari 2 kelas AB, AB. Jadi gue ngajar 8 kelas. Untuk semester genap ini, selain Bahasa Inggris gue mengajar PKn, kelas 4AB, dan kelas 3B. Total jumlah jam mengajar gue ada 24 jam. Alhamdulillah. Yang jelas dengan mengajar di situ walaupun belom jadi pegawai negeri, setidaknya sudah bisa membantu gue untuk memenuhi kebutuhan hidup gue sehari-sehari. Di tahun 2009/2010 selain gaji yang gue terima, tiap bulannya gue masih dapet jatah bulanan dari orang tua, yang Alhamdulillah sangat-sangat bikin gue berjaya di kala itu, dompet gue lumayan tebal. Tapi, di tahun kedua gue mengajar, tahun 2010/2011 ini, jatah bulanan gue udah di stop dari orangtua. Ya gue sih gak papa, emang udah saatnya buat gue meringankan beban orang tua gue, karena sekarang giliran adek-adek gue yang kuliah. Thanks Ibu, thanks Bapak :)

Tempat gue mencari nafkah!
Ketika masang papan nama, setelah lokasi TPA pindah deket rumah gue!

Selaen mengajar di sekolah di pagi hari, kegiatan gue di sore hari kalo tidak turun hujan gue menjadi Ustadzah mengajar ngaji di TPA Al Azhar deket rumah gue. Lumayan lah, buat mengisi aktivitas positif di masa muda gue ini (haiyaahhhh!), tapi karna rainy season terus-terusan, murid gue yang tadinya ada 80 an berkurang-berkurang sampai akhirnya tinggal 20 an saja. Gak papa yang penting dari 20 an santri itu mereka masih ingin belajar mengaji.

-Education-
TK ABA Tenggarong di tahun 1990
SD Muhammadiyah Tenggarong dari kelas 1 sampae kelas 4, lalu gue pindah ke
MI Negeri Karanganom dari kelas 5 sampae 6, gue lulus tahun 1997
SMP Negeri 22 Semarang dari tahun 1997 sampae tahun 2000
SMA Negeri 1 Jatinom dari tahun 2000 sampae tahun 2003
Yang bikin gue senang, setidaknya dari kelas 1 SD sampae lulus SMA gue pernah merasakan rasanya mendapatkan ranking 1 walo itu cuma sekali yaitu ketika penerimaan raport lulus SMA, kelas 3 (gue IPS 2) semester akhir, Alhamdulillah ya Allah...

Berhubung gue mulai sekolah itu di usia baru 4 tahun, walaupun begitu gue gak pernah tuh gak naek kelas, lancaaar saja. SMP tidak pernah masuk 10 besar. Begitu masuk SMA langsung ranking 2. Mungkin seiring jalannya waktu, gue tambah gede, gue udah mulai ngerti cara belajar comprehend, penuh pemahaman, bukan cuma hafalan, dan otak gue mulai makin berguna berawal sejak kelas 3, gue masuk sesuai bidang yang gue inginkan yaitu IPS. Gue lebih senang membaca, man! membaca peta, membaca asal-usul manusia, membaca kondisi keuangan negara, membaca cara berhubungan dengan masyarakat, itu yang bikin gue berjaya di kelas 3! Thanks a lot to wali kelas gue Pak Zoel!

Pak Zoel adalah guru gue yang paling hebat, paling jenius yang gue kagumi sepanjang masa! Dia yang bikin gue berjaya di kelas 3 SMA! Selain dia gue udah lupa siapa aja guru gue hahaha Di kelas 2 gue gak pernah dapet ranking. Yang gue ingat dari kelas 1 SMA, gue pernah dapet uang 2ribu Rupiah karna gue satu-satunya murid kelas 1 yang hafal Sistem Periodik Unsur Kimia! Waktu itu jumlahnya baru 106 atau berapa. Cuma hafalan maah keciilll, buat gue! (hehehehe, Astaghfirullah, gak boleh sombong) Tapi kalo udah di suruh ngitung pake rumus kimia, cuma sekali gue dapet nilai 8 buat mapel Kimia pas semester 1, selanjutnya sampae kelas 2 paling-paling 6 atau 7 :)
Setelah lulus gue pun melanjutkan kuliah di Muhammadiyah University of Surakarta (lumayan lah kampus gue masuk jajaran kampus elite di Indonesia walau peringkat 12, bisa dilihat di sini! 
Iya sihh, yang nomor 1 tetep kampus terelite yang ada di Jogja yang ada elephant nya!

Gue masuk kuliah tahun 2003 ambil jurusan English Department dan gue pun lulus ontime 4 tahun, gue wisuda bareng temen-temen gue tanggal 18 Agustus 2007 dan akhirnya gue menyandang gelar Sarjana Pendidikan di belakang nama gue. Setelah itu gue mudik ke Kalimantan Timur, lanjut traveling ke Bali, ke tempat auntie gue di akhir tahun 2007. Lalu gue bingung mau kerja apa ini, gue apply beasiswa AusAid biar bisa dapet beasiswa kuliah di Aussie, tapi Tuhan gak tega gue ke luar negeri tanpa sanak saudara dengan sampai nya amplop pemberitahuan tentang tuh beasiswa, gue gak diterima intinya. Sempat galau kurang lebih 1 bulan, bingung tentang pekerjaan, gue pun bilang ibu', kalo mau nerusin kuliah lagi di UMS aja ga papa Bu'. Ya udah, apply lah gue ke pasca sarjana, sejak April 2008 mulai lah gue kuliah di jurusan Manajemen Pendidikan. Seharusnya tahun 2010 kemaren gue udah lulus, eh sampai  tahun 2011, revisi tesis pun belom gue ajuin lagi, hehe Ibu, Bapak maaf ya...Arin masih belum bikin bapak ibu lega. Maaafff..... InsyaAllah tahun ini! Amiin

-Favorite Color-
Jelas lah BIRU a.k.a BLUE a.k.a Azule

-Typical-
Gue cenderung pendiem orangnya, kalo gak diajak ngobrol duluan gak bakalan ngobrol. Tapi itu dulu, kalo sekarang setelah ngajar ada pengaruhnya juga, gue jadi bisa paham bersosialisasi dengan orang itu bagaimana, characteristic orang itu sendiri bagaimana. Gue gak pernah njahatin seseorang, kecuali kalo mereka yang mulai duluan, biasanya gue yang mereka sakitin. hehehe
Gue gak suka makan daging ataupun olahan dari hewan berkaki empat, bahkan Idul Qurban pun gue sangat ikhlas kalo gue cuma makan Indomie (yang tidak mengandung binatang berkaki empat tentunya) ataupun tempe goreng plus sambel saja. 
Gue tinggal di rumah sendirian :)

Hmm...itu saja! Kalo pengen tanya-tanya bisa mention gue di twitter atau message gue via inbox di facebook atau di salingsapa deh bikinan anak Indonesia tuh... atau kalo gak ya di box Converse! :)

That's all.

Wassalamu'alaikum waahmatullahi wa barakatuh,

With love,

No comments:

Post a Comment