Flashback 2011

This image was taken from here!

Hmm, kenapa ya waktu kok cepet banget berputarnya tahu-tahu hari ini udah tanggal 31 Desember ajah. Gue ngerasa gue belom banyak melakukan hal-hal yang bermanfaat entah untuk diri gue sendiri ataupun orang banyak. Terlalu banyak membuang-buang waktu. Gue tetep aja masih yang pemalas, suka menunda pekerjaan, kadang *parahnya* juga berbohong. Hanya kadang tidak sering, ketika gue diminta untuk melakukan sesuatu tetapi gue malas atau itu sesuatu yang gue gak suka untuk gue kerjakan, gue kadang berbohong dengan bilang kalo gue sedang melakukan sesuatu yang lain padahal hanya karena gue malas.

Yang jelas janji untuk lulus kuliah sesegera mungkin belom bisa gue wujudkan untuk orang tua gue. Sedih rasanya belom bisa membuat bahagia Ibu’ dan Bapak. Gue masih belom bisa mandiri sepenuhnya. Walaupun gue tinggal di rumah sendirian, apa-apa gue sendirian. Tapi tiap gue demam atau pun masuk angin dikit aja, gue masih yang “Ibu’ Arin panas”, “Bu’, semaleman muntah-muntah terus”, “Bu’, ini gimana?”, “Bu’, itu gimana?”. Dikit-dikit apa-apa sms Ibu’. Jujur gue cuma ingin gue ini terlacak keberadaannya oleh orang tua gue. Jadi orang tua gue bisa tau kondisi gue bagaimana.


Alhamdulillahnya, sejak April 2010 gue udah gak dapet lagi jatah bulanan dari orang tua. Gue mulai kerja jadi guru Bahasa Inggris di MI Negeri Karanganom, Klaten sejak Juli 2009. Gaji gak seberapa tapi puas rasanya punya penghasilan sendiri. Walaupun gaji pertama waktu itu kalo cuma untuk makan bisa untuk 2 minggu. Tapi kebutuhan hidup gak cuma untuk makan. Yahhh, gak lepas sepenuhnya juga, orang tua masih ngasih uang untuk bayar listrik ma bayar air yang sistemnya gue dulu yang bayar entar struknya dikumpulkan trus pas orang tua mengunjungi gue entah pas lebaran atau pas liburan, nanti diganti.


Alhamdulillah sejak Januari 2011 gaji gue meningkat 4 kali lipat dari gaji pertama gue. Setengah dari gaji PNS golongan III/a yang masih CPNS. Tetep bersyukur tentunya. Tiap tiga bulan sekali juga dapet tambahan dari sekolahan. Do’a gue semoga tiap bulannya gue tetap mendapatkan pendapatan. Setidaknya bisa meringankan beban orang tua gue. Gue punya adek 4. Kedua adek gue yang pertama udah kuliah butuh bayar SPP tiap semester juga jatah bulanan ataupun bayar kost-an, adek gue cowok yang besar udah kelas 2 SMK Kehutanan, yang tiap bulannya juga harus bayar SPP + untuk tinggal di asrama ma uang makan ma uang saku juga, adek gue yang paling kecil masih kelas 5 SD yang juga perlu bayar SPP tiap bulannya karena dia sekolah di sekolah swasta. Ingin rasanya, tiap bulan bisa rutin selalu ngasih uang jajan untuk adek-adek gue. Ingin juga bisa nabung yang banyak untuk masa depan gue nantinya.


Anak itu kan masih tanggung jawab orang tuanya sampai ketika anak sudah menikah. Gue masih ingin jadi tanggung jawab orang tua gue sebelum gue menikah. Biar bisa dikit-dikit “Ibu’” dikit-dikit “Bapak”. Ntar kalo udah menikah gue masih tetep ingin telpon atau ditelpon ma Bapak ma Ibu’. Masih ingin terlacak.

2011, terlalu banyak gue menunda-nunda pekerjaan dan terlalu pemalas.

No comments:

Post a Comment