My Dad in Home

Hari Jum'at yang lalu tanggal 23 Desember 2011 jam setengah 11 malam tiba-tiba denger suara motor berhenti tapi masih bersuara di depan rumah. Ada percakapan sebentar. "Kayak suaranya Bapak". Beberapa detik kemudian pintu rumah di ketuk sambil manggil nama aku "Assalamu'alaikum. Rin, Arin". Oh My God, That's right, My Dad! Aku lari ke ruang tamu depan. Aku bukain pintu. Dan Ya Allah Bapak, kok gak bilang sih mau ke sini. 

Rumah berantakan. Baju tertumpuk beberapa minggu belom dilipat ataupun disetrika. Banyak buku-buku berserakan dimana-mana, entah di kursi, di lantai, di tempat tidur. Bertebaran buku-buku. Begitu juga dengan kabel. Ada kabel roll listrik, kabel berbagai macam charger, kabel setrikaan, kabel mejigkom, banyak kabel. Jadi gak enak ma Bapak. Bentar ya Pak, Arin bersihin dulu rumahnya ma kamar buat Bapak tidur. 

Gak terasa besok sudah hari Jum'at lagi, tanggal 30 Desember 2011. Bapak udah balik lagi ke Tenggarong via Adi Sucipto Airport Jogja. Ya Allah, kenapa sih waktu cepet banget berlalunya. Baru juga seminggu yang lalu Bapak datang tiba-tiba, besok pagi udah balik lagi. Bapak ke sini niat mau memaving blok halaman samping rumah. Bapak hari Senin kemarin sampae Rabu ke Semarang. Tempat nenek aku.

Bapak... Selama Bapak di sini baru tiga kali masak untuk Bapak. Yang pertama hari Minggu malam goreng telur + goreng nugget. Yang kedua hari Rabu pas Bapak balik dari Semarang, masakin tumis kangkung ma goreng tempe + bikin perkedel tahu. Yang ketiga barusan goreng telur dadar. Goreng semua. Mau gimana, hari Sabtu kemarin bulik ma suaminya dari Depok datang. Otomatis di rumah bulik sebelah ada lauk dong. Hari Minggu pagi sarapan di Pengajian Ahad Pagi, agak siangan makan di nikahan sodara di Gedung Al Mabrur RSI Klaten. Tiap pagi sih seringnya beli nasi gudangan a ka urap ma sayur lethok a ka sambel tumpang di tempat tetangga agak ke Utara sana. Yang jelas kalo pagi ma sore bikinin teh panas untuk Bapak. 

Siang tadi, nemenin Bapak beli sepatu olah raga untuk Bapak sendiri ma adek aku yang sekolah di SMK Kehutanan, Samarinda, si Aziz ma beli sedikit kebutuhan sehari-hari aku. Makan siang ma Bapak di deket lampu merah Gor Klaten. Habis Ashar nemenin Bapak beli T-Shirt untuk Bapak sendiri ma beli oleh-oleh makanan cemilan untuk di bawa ke tenggarong. 

Bapak...Arin pengen segera bikin senang, bikin bahagia Ibu ma Bapak. Maaf Arin belom bisa. Insya Allah ini masih dalam proses. Mohon Ibu dan Bapak mendukung Arin. Arin sayang Ibu ma Bapak karena Allah. Arin ingins egera membahagiakan Ibu ma Bapak.

Bapak...yang sehat ya Pak...

Ya Allah, aku mohon berikanlah kesehatan pada kedua orang tuaku, adik-adikku begitu juga aku dan orang-orang yang aku sayangi.

With Ibu' and Bapak
Sehatkanlah Ibuku Ya Allah...

No comments:

Post a Comment