Thai Movies *again*

Udah sebulan terakhir ini gue addicted banget ma Thai Movies.

Tadi siang sekitar jam setengah 11-an gue ke kampus, ke perpus pasca tepatnya, nyari inspirasi buat nambahin 20 pages for my chapter 4 *hikz!*. Karena perpus kalo hari Jum'at cuma buka sampai jam 11, tapi ntar buka lagi jam 1 sampae jam 5 sore, untuk mengisi kekosongan waktu, daripada gak ngapa-ngapain gue mampir ke kost-nya @keiryow, my sista. Sampae sana gue tanyain dia punya film baru apa. Dia jawab "paling film Korea ma Thailand". Weeeww, Thailand apa? Dia bilang "First Love (Crazy Little Thing Called Love) ma Suck Seed". Wuahhh Suck Seed! Mauuu!

Suck Seed itu Thai Movie yang akhir-akhir ini gue pengen nonton. Berhubung adek gue punya, gue copy paste dong ke leptop gue yang hard disk nya udah mengkis-mengkis cuma sisa segiga-an, parah!



Karena gue sendiri sampa saat ini walo udah punya, belom sempat nonton nih film. *Lagi pusing mikirin 20 pages!*

Satu lagi the latest Thai Movie yang pengen gue tonton: The Billionaire! Yang baru aja tayang di Blitz Megaplex *euuhh kenapa sih 21 ato XXI gak nayangin film Thailand???* mulai tanggal 30 November 2011 kemarin.

Nih cowok yang jadi Koong di Suck Seed!
Nih film, inspirasional deh! Kalo sering ke Food Mart, Carrefour, Hyper Mart, atau anak gaul Jakarta sekarang hobi ke Sevel alias Seven Eleven, pasti nemuin snack yang harganya a little bit mahal sih kalo ukuran snack kayak Chitato-an gitu, namanya Tao Kae Noi! Yang artinya Young Entrepreneur! Aslinya sih snack rumput laut. Snack Jepang bikinan Thailand! 



Nah, The Billionaire itu menceritakan gimana si mas yang namanya Top Ittipat berhasil menciptakan snack rumput laut Tao Kae Noi di usia 19 tahun. Jadi The Billionaire itu diangkat dari kisah nyata. Snack nya aja nyata! Si Top ini sekarang usianya baru 26 tahun, 2 tahun lebih tua dari gue. Dia berasa President nya Maicih gitu yah. Si Reza Nurhilman @axltwentynine yang sukses ma Keripik Maicih nya. Tiap bulan pendapatan bersih 7 milyar rupiah! 

Si Top Ittipat asli masa kini:

Ada yang bilang "Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada pada perdagangan" tapi kalo itu dikaitkan dengan sabda Rasulullah maka katanya Hadist itu dhaif atau lemah dan itu dosa. Kalo gitu jangan dikaitkan...

Aaahhh.... pokoknya besok pagi mo ke Food Mart nya Matahari Dept Store! Mo beli Tao Kae Noi, walaupun harga sebungkusnya di atas 15 ribuan!

Images Source: Google Image

No comments:

Post a Comment