Mahasiswa UMS in Action

Wuihhh keren...sayang tadi sibuk nyari jalan jadi gak sempat took pict sendiri (Photo: Solo Pos)

Pertigaan depan kampus. Sebelah kanan masuk kampus. Sebelah kiri pos polisi yang dirusak tadi sore (Photo: Okezone)

Universitas Muhammadiyah Surakarta itu kampus dimana gue menimba ilmu, baek under graduate maupun post graduate...

Dari jam setengah dua nongkrong di perpus pasca, nyari inspirasi sampae jam setengah empat sore. Eh keluar dari parkiran kampus,ternyata jalanan depan kampus macet. Begitu sampae perempatan antara kampus 1 ma kampus 2 jalannya di tutup. Ada mas-mas tampang anak kost-an gue tanyain, "enek opo tho mas?" "demo". Otak gue, wuahh demoin apa ya sampai bikin macet kayak gini. Gue was trapped. Couldn't move. Ngalahin macetnya Jakarta deh jalanan depan kampus tadi sore. Beberapa saat akhirnya gue & si Vegaceria bisa bergerak. Untuk menuju jalan raya harus lewat belakang kampus itupun antri dan pelan-pelan. Ketika sampae jalan raya, ternyata banyak polisi dan jalan raya jalan Solo Semarang arah mau ke Timur dari lampu merah sebelum Goro Assalam ditutup. Bis-bis besar AKAP jalurnya dipindahin. Macet parah dari Kartasuro sampae Kerten Jalan Slamet Riyadi. Jalan yang bukan jalur bis jadi berasa sempit dipenuhin ma bis-bis besar.

Mahasiswa UMS itu udah demo sejak hari Senin. Demoin kasus Mesuji ma Bima. Puncaknya itu sore tadi. Dibantu ma BEM UNS (Universitas Sebelas Maret, Solo), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) ma HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) makanya jalanan jadi macet parah. Dan gue korbannya. Tumben-tumbenan macet sampae kayak gitu parahnya. Dari habis Ashar sampae Maghrib. Ternyata mahasiswa UMS tadi sore itu demoin Polisi yang udah mukulin and nangkep 15 mahasiswa yang demo kemaren. Yang berefek perusakan pos polisi di seberang lampu merah UMS. Dari kejauhan gue juga liat ada asap-asap hitam mengepul, apalagi kalo bukan ban. Wuahhh kerennn!!! Sayang banget, gara-gara kejebak gue jadi gak sempat mengabadikan momen tersebut. Euuhhh! *Ya Allah kirimilah aku Camera Digital Canon 12 Mega Pixel* *Amiin!*


Yaaahhh, gimana yaahhh kalo gak ada yang demo, pemerintah juga kayak gitu. Gak didemo malah jadi lebih parah. Mahasiswa itu intinya cuma mo ngingetin biar pemerintah sadar, kalo pemerintah itu sedang berada di jalur yang gak tepat. Tapi seringnya pemerintah gak peduli. Seringnya malah mentingin kebutuhan sendiri. Gak liat masyarakat jadi tersiksa karena keputusan pribadi.

Mungkin tadi sore itu macet di Solo sempat jadi trending topic di Twitter :D Hi hi hi hidup mahasiswa!!!

No comments:

Post a Comment