Welcome 2012

Tahun 2012 udah di depan mata. Saatnya melakukan perubahan. Tinggalkan kebiasaan buruk di tahun 2011. Lakukan sesuatu yang lebih bermanfaat di tahun selanjutnya. Gue berjanji InsyaAllah:

Akan lebih rajin lagi.
Bangun pagi-pagi. Sholat Shubuh di Masjid (untuk Shubuh gue susah banget. Udah bangun tapi gue lebih milih tidur lagi. Gue kalah ma syetan. Sholat Shubuh baru jam 5). Puasa Senin – Kamis gak putus-putus. Sholat Dhuha, Sholat Tahajud. Gue iri ma adek sepupu gue si Hamid, dia rajiiiiiiiiiin buaaaaanget nget nget. Rajin bantu orang tuanya *tante ma om gue*, rajin bersih-bersih dari nyapu halaman, nyuci baju sampai nyuci piring, rajin beribadah, shoalt 5 waktu seringnya di masjid, rajin puasa Senin – Kamis, rajin sholat Dhuha, rajin  Sholat Tahujud juga, nih yang utama rajin belajar! Padahal dia itu cowok! Baru juga kelas 3 SMP. Iri gue! Nih fotonya si Hamid:

Hihi, maaf ya Soffi (Hamid's GF). Gue gak punya fotonya Hamid yang lagi sendirian.Nih si Soffi pasti candid.
Habis Sholat Shubuh gue usahain gak tidur lagi. Harus bersih-bersih rumah:
  • Menyapu
  • Membereskan tempat tidur
  • Mencuci piring, kalo ada piring yang kotor
  • Mandi, ini nih kadang gue sehari itu cuma mandi sekali. Dingin!
  • Sarapan, entah beli atau masak sendiri

Itu kalo habis sholat shubuh.

Selanjutnya masalah pakaian. Ya Allah, ini nih gue paling males berurusan ma baju-baju gitu. Dari nyuci ngeringin, ngejemur, ngelipat ataupun menyetrika. Muter gitu terus kayak rantai makanan ataupun roda kehidupan. Males rasanya! Seringnya ditumpuk gitu aja gak dilipat. Disetrika juga kalo mo make aja.

Kali ini gue harus lebih rajin lagi ngurusin baju-baju gue. Setidaknya nyicil lah jadi ibu rumah tangga, yang kerjaannya bakalan lebih banyak lagi.

Yang jelas, rumah harus lebih bersih dan rapi. Biar apabila sewaktu-waktu Bapak atau Ibu’ tiba-tiba dating ke rumah, gak melulu diomelin terus karena masalah kerapian rumah.

Lebih bisa memanfaatkan waktu
Gue terlalu sering bilang “nanti”, “nanti” dan “nanti”. Yang akhirnya waktu itu berputar gitu aja dengan percuma dan sesuatu yang harusnya gue lakuin itu jadi tertunda. Hasilnya gak gitu sempurna dan seadanya. Kali ini, ketika ada kerjaan gue harus bilang dalam diri gue sendiri: Do it now!

Do it! Do it! And Do it! Gak peduli apa kata orang, apa yang gue inginkan harus gue lakukan. Gak peduli jalan yang sedang gue lakukan dihambat orang. Apa yang gue inginkan harus gue dapatkan!

Gue gak ingin waktu gue terbuang sia-sia. Gue harus bisa bikin senyum orang tua. Orang tua gue bisa bangga ma gue. Ya Allah, maafkan Arin ya Allah karena sering ngecewain orang tua. Mulai tahun 2012 ini, janji atas ijin Mu ya Allah aku ingin jadi anak yang terus berbhakti dengan orang tua.

 Nyelesaiin Tesis
Harusnya setahun yang lalu tesis gue udah selesai dan gue udah di wisuda dan udah melanjutkan hidup dengan tenang, sampae sekarang tesis gue masih belom selesai juga. Udah stop wasting time! Dalam bulan Januari 2012 tesis gue apapun itu harus selesai! Kartu Mahasiswa cuma sampae Maret 2012. Januari harus selesai dan segera ujian! Gak peduli bagaimana caranya, harus selesai! Ya  Allah, I need help. Please, I need your miracle.

Gue rasa tiga hal itu yang perlu gue lakukan untuk perubahan. Tiga hal yang berisi banyak hal.

     
     Selain tiga hal itu, tentunya gue juga punya keinginan. Siapa tahu atas ijin Allah juga, keinginan gue bisa terwujud. Mari gue sebutkan satu persatu, hihi tapi kayaknya samaaa aja kayak tahun sebelumnya. Kalo yang sama berarti yang tahun sebelumnya belom bisa terwujud :D
  1. Get my master degree  
  2. Beli Digital Camera, Canon 12-an MP warna biru
  3. Beli Handphone baru, si Yellow Corby batrei-nya udah sering cepet habis. Ada sih Nokia 6080 nganggur, tapi batreinya yang gak ada, beli tahun 2006 kredit 5 bulan, berapa ya sejuta empat ratus ribu waktu itu J Yang masih gue pake sampae sekarang buat sms-an atau telpon Nokia 2300 yang udah 7 tahun lebih.
  4. Beli Bed ma Cupboard
  5. Menikah!
  6. Liburan ke Singapore atau ke Thailand
  7. Mudik ke Tenggarong, Kalimantan Timur
  8. Les Bahasa Inggris deh di Pare, Kediri, walaupun gue adalah Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, tapi kalo tiap hari ngomong pake Bahasa Jawa, posting note di blog pake Bahasa Indonesia, lidah gue gak biasa ngomong Bahasa Inggris, paling juga pas ngajar itu juga bilingual. Gue pengen ngaktifin Bahasa  Inggris gue di Pare, Kediri yang murah dan penuh penekanan, biar lidah terbiasa. Iri gue ma Cinta Laura. English dia hebat! Bahkan Agnez Monica pun kalah hebat. *Lihatlah programnya Mr.Dalton Tanonaka ma Tascha Ludmila di Metro TV: Indonesia Now*
  9. Ikut Kurban Idul Adha
  10. Pengen ngasih sarapan ma Jam’ah Pengajian Ahad Pagi di Masjid Al Baitul Muharram Karanganom.


Ke-10 hal itu membutuhkan uang yang banyak. Tapi Allah kan Maha Kaya. Minta ma Allah, mohon agar selalu diberikan harta yang halal, jauhkan dari harta yang haram, mohon juga agar dikayakan dengan anugerah Nya, agar gak perlu minta-minta lagi kecuali ma Allah SWT. Amiin. Atas ijin Allah, semoga terkabul semuanya.

Itu paving blok baru aja selesai di pasang tadi sore, makasih mas-mas tukang :)

No comments:

Post a Comment