8.9 SR Earthquake in Japan

(gue nulis nih postingan, sambil dengerin dialognya di serial Cinta Cenat Cenut nya Sm*sh! oh Morgan! Pengen deh photo bareng! :D

Seluruh dunia pasti udah tau kalo tadi siang sekitar jam 12:46 WIB di pesisir Timur Jepang tepatnya di pesisir Pantai Sanriku, Pulau Honshu, diguncang Tsunami berkekuatan 8.9 Magnitude (kalo di Jepang sendiri jam 02:46 PM). 

Innalillahiwainnailaihiroji'un.. Astaghfirullahaladzim....

Gue tadi siang jam setengah satu habis sholat Dhuhur langsung cabut ke kota, ke Mandiri bank, buat transfer orderan manset kerut gue (gak bisa kemana-mana mending Shopping online, padahal jujur gue seminggu ini jenuh banget, pulang sekolah jam 10 pagi terus, habis itu bingung mo ngapain. Koreksian heheh udah 38% laah. Gue seeebbbbeeelllll pokoknya *curcol :( *), jadi gue gak langsung dapet apdet info kalo di Jepang lagi ada gempa Tsunami. Mana tivi di Mandiri Bank malah nyalain sinetron aneh Indo*iar. Tapi gak papa, setiap ke Mandiri Bank pasti gue amaze sama how beautiful mbak Aties, teller Mandiri Bank,  yang punya kulit OK punya. Cantik deh!

Satu-satunya photo yang berhasil gue took, candid sih, gue gak berani! Jadi gak gitu kelihatan cantiknya mbak Aties :)


Impressed gue! Hihi, kalo teller-teller ganteng gak bikin gue tergoda :D kalo teller cantik, wuahhh bikin envy kulitnya yang bagus. Setelah antri begitu panjang, ternyata (tumben) gue di layanin ma Mbak Aties, horeee!!! Biasanya ibu-ibu yang ngelayanin, mbak Aties kan di tengah. Tapi tadi teller ibu-ibu nya lagi istirahat kayaknya, tutup sih tulisannya. 

Setelah urusan transfer di Mandiri selesai, gue pun keluar. Panas nya minta ampuun, but I do love dry season walo hujan masih aja turun terus. Gue gak langusng pulang, tapi ke Matahari Plaza dulu, liat-liat ke lantai atas sebentar, ngeliat doang, habis itu turun, terus ke Foodmart, gue pengen nugget, ternyata yang gue ambil malah Fiesta Fried Chicken, yaaahhh.... Mana besar-besar lagi ayamnya. Ketika udah di rumah, gue di telpon sama my mom, karena tadi ada sms penipuan dari 081998251259 yang isinya suruh ngisiin pulsa ke ibu' gue, yang katanya ibu' gue punya nomor baru. Langsunglah gue forward tuh sms ke my mom, (damn! tuh sms udah gue hapus, jadi gak bisa ngetik ulang). Pas ngobrol di telpon gue tanya "Lagi apa bu'?", my mom lagi nonton tipi, Tsunami di Jepang katanya. Otomatis gue langsung nyalain tipi, beneran di Metro TV isinya berita tentang Tsunami Jepang yang Magnitude nya sampae 8.9, yang ternyata tadi itu sempat diberitakan mengancam wilayah Timur Indonesia bagian Utara. Tapi tadi sekitar jam 8 an  malam BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) peringatan dini ancaman Tsunami di Indonesia udah BERAKHIR. Alhamdulillah, iyalah Jepang itu sebelah Utara nya Indonesia Timur dan Philipines, pasti gelombang air nya kalo 8.9 pasti ada efek sedikit ke Indonesia. Dari pihak BMKG juga bilang kalo air nya ternyata di pesisir-pesisir pantai di di Jayapura, Maluku ataupun Manado itu setinggi kurang dari 50 cm. Syukurlah....

Kalo Jepang sendiri udah biasa dengan yang namanya Gempa ataupun Tsunami, tapi yang namanya disaster gak bisa dianggap biasa. Ini memakan korban, tempat tinggal, tempat nyari nafkah, tempat nyari ilmu. Pasti di sana juga ada WNI yang kerja atau kuliah di sana. Gempa di Jogja dulu itu aja bikin gue di kost gak bisa tidur nyanyak, padahal dulu gempanya setengah dari Gempa Tsunami Jepang tadi siang.

Jujur gue gak tahu harus berbuat apa, tapi satu hal yang bisa gue ataupun kalian lakukan yaitu 
#PRAYFORJAPAN! 

#PRAYFOROURNATION

Semoga mereka bisa melewatinya dengan ikhlas. 

Segala sesuatu terjadi pasti ada alasannya. 

Allah memperingatkan kita atas sesuatu. 


No comments:

Post a Comment