Kawaii Sushi: Japanese Food, Indonesian Taste

Akhirnya kesampaian juga makan Sushi.

Sebenarnya udah hampir gak jadi plan makan Sushi di hari Minggu. Gara-gara my girlfriend @desenese bilang kalo dia ntar mo balik (dia ada acara di Pendopo Kabupaten, acara sekolahan) jam 10, eh malah molor smpai jam 1. Plan hampir berubah 100 % cuma mo makan di Janti, Pemancingan yang ada di Klaten, tapi begitu melihat cuaca, udara dan kondisi awan tidak menunjukkan tanda-tanda hujan (setelah sebelumnya gerimis-gerimis sedikit), jadilah jam 01:15 PM cabut ke Jogja. Yang gue ma @desenese kunjungi pertama yaitu Petra Accessories yang letaknya di belakang Pasar Beringharjo. Gue beli bahan buat bikin gelang, pesenan teman (Alhamdulillah, buat tambah-tambah makan lahh hihi). Setengah jam di sana, cukup. Lalu, gue ma @desenese ke Beringharjo-nya naek ke lantai 3 tepatnya ke pusat grosir kerudung lah nama tokonya Raja Murah, kalo anak-anak kampus yang ada di Jogja berjilbab, pasti udah tau bener toko Raja Murah. Murah-murah deh! Mo beli manset, daleman Arab, legging, celana aladin, jilbab berbagai versi ada di sana dengan harga grosiran! Mantabh! Mumpung di sana, gue beli aja jilbab. Gak tau jilbab apa'an yang jelas warnanya biru, harganya 10ribu. 


Desi juga beli jilbab, warnanya turqoise buat pasangan gamis barunya katanya. Setelah itu, muter-muter Lempuyangan nyari Sushi.

Sebenarnya berawal waktu hari Jum'at kemarin pas di tivi beritain tentang Gempa, Tsunami di Jepang, gue tiba-tiba jadi pengen yang namanya Sushi. Makanan Jepang pake nasi yang di gulung-gulung pake nori (seaweed thin sheet) terus diiris-iris, sebelum dimakan dicocolin dulu ma kecap asin. Wuahh, hari Jum'at kemaren itu gue browsing-browsing apakah di Solo atau di Jogja ada yang namanya tempat makan Sushi. Akhirnya gue nemuin juga kalo ternyata di Jogja itu ada tempat makan Sushi namanya Kawaii Sushi. Lokasinya terletak di SPBU Coco Lempuyangan atau Jalan K. Bambang Suprapto No.34, Lempuyangan, Jogjakarta. Gampangnya, kalo dari Lempuyangan, langsung aja ke Timur, ntar ada per empatan ambil yang ke Timur, terus ketemu deh tuh SPBU sebelah kanan jalan. Ntar di sana langsung ketemu Kawaii Sushi, warnanya ijo muda. 
Akhirnya setelah muter-muter ketemu juga, pas di depan Stasiun Lempuyangan gak sengaja ngeliat mobil Delivery Service nya Kawaii Sushi, wuahh!!!

Sampai di sana, gue ma @desenese duduk di kursi empuk (kalo di Hokben biasanya ada tuh yang di pinggir-pinggir tembok), begitu dikasih daftar menu langsung aja buka, baca-baca sedikit, ternyata menu nya lumayan banyak juga.

Foto aja nomor mejanya :)

Picture of the menu

Menunya ada:
Kani Corn Gunkan
Baked Salmon Cheese Roll
Shrimp Tempura Roll
Beef tempura Roll
Beef Blackpepper Roll
Original Tuna Roll
Tobiko Gunkan
Cheesy Beef Roll
Egg Tuna Nigiri
Spicy Tuna Roll
Kani Egg Roll

Ada juga:
Ebi Furai Don
Chicken Katsu Don
Salmon Katsu Don
Strawberry Chocopudding
Pancake

Beverages:
Berbagai Juice, es-es lah, coffee-coffee, yang jelas Ocha nya cuma 2ribu (yaiyalah, kalo di Jawa Barat mah gratis, tiap makan pasti dapet Ocha alias teh tawar, hihi)

Untuk sushi-nya harga dimulai dari 12.500 sampai 19.500, beberapa sushi ada yang bisa di fried. 

Di kasih kacang telor, kata masnya sambil nunggu pesanan, hebat!
Shrimp Tempora Roll - my order

Spicy Tuna Roll @desenese's order

Wasabi-nya gak enak! pedess-pedess aneh...
Acar ginger pink nya lumayan sih kalo dikunyah sambil makan Sushi

Kani Egg Roll - Fried version

Yang jelas jangan dibandingkan ma Sushi Tei nya Singapore deh, jelas kalah. Di sana harga paling murah 50ribu-an yaah. Tapi untuk ukuran yaahhh mahasiswa deket-deket Lempuyangan sini mah udah cukup terjangkau kalo cuma 12ribuan sampai 19ribuan.

Berdua cuma 48500 :)
The Conclusions:
a) Not bad for the taste
b) Cheap, siih
c) Alhamdulillah, there's a place for eating Sushi here (unfortunately, I was just already knowing it, hikz)
d) Want to go there again with my bebeb :D

Love,

1 comment:

  1. dibanding Ayumi (takoyakiku) & shilla resto enak mana? :D

    ReplyDelete