Sunday Morning Recitation: This Time

Hari ini hari Minggu. Seperti hari-hari Minggu yang lain, untuk mendapatkan kajian rohani Islami karena sudah tidak sekolah ataupun kuliah, gue kalo tiap Ahad Pagi selalu (kalo lagi ga dapet and lagi ga nginep dimana pas malem minggu-nya) menghadiri Pengajian Ahad Pagi di Masjid Al Baitul Muharram deket tempat tinggal gue. Yang ngisi pengajian tiap Minggu nya juga beda-beda, dengan tema yang berbeda-beda pula. Selama ini yang gue dengarkan kajian yang diberikan selalu menarik, dan bisa bikin gue setuju dan bikin gue dapat pengetahuan dan pencerahan :D

Pengajian Ahad Pagi kali ini berbeda. Biasanya tiap Ahad Pagi selalu di dalem Masjid untuk pagi ini kita mendengarkan pengajian di Pelataran Gedung Serba Guna (gedung yang juga dijadikan TPA tempat gue ngajarin santri-santri gue ngaji), samping Masjid. Sekalian peresmian Pelataran yang baru jadi ini.

Sebelum pengajian mulai, ambil photo dulu

Tadinya rumah keluarga alm. Pak Munawwir Sadzali

Pengajian Ahad Pagi tiap hari Minggu nya selalu dipenuhi oleh warga tempat gue tinggal, tapi gak cuma dari sekitar masjid aja. Melainkan dari RT RW yang agak jauh dari Masjid. 

Alasan dibikinnya pelataran ini adalah untuk parkir yang pertama. Karena yang secara rutin menghadiri kajian ini beberapa di antara nya membawa mobil. Jadi, biar mobil juga bisa parkir dengan nyaman maka dibikin lah pelataran ini.

Sebelumnya pelataran nya seperti photo di bawah ini,

Sebelum di paving


Waktu Ibu-ibu kerja bakti

Kalo pelataran samping masjid kayak gitu, gimana coba yang bawa mobil mo parkir? Emang sih ujung-ujungnya parkir di halaman sekolahan tempat gue mencari nafkah (hayah!), tempatnya bersebelahan ma Gedung TPA. 

Ketika Pengajian Ahad Pagi tadi pagi

Yang dateng

Karena pagi tadi udah di resmikan ma Pak Khifni adeknya Almarhum Pak Munawwir Sadzali (ex. Menteri Agama RI periode Soeharto lah, lupa tahun berapa) jauh-jauh dari Semarang (tempat tinggal dia), maka yang punya mobil kalo mo pengajian Ahad Pagi gak bakalan kebingungan parkir. Luas!

Kenapa yang ngeresmiin adeknya alm. Pak Munawwir Sadzali? Karena di samping masjid itu tempat tinggal  orang tua beliau, Mbah Ghofir (yang putri meninggal tahun 2009 kemarin). Masa kecil sampai masa muda pak Khifni dan pak Munawwir di habiskan di situ. Selain itu, tanah-tanah sekitar masjid termasuk sekolahan tempat gue mencari nafkah juga hasil wakaf-an dia. Kalo masjid nya sendiri sih yang ngeresmiin pak Soeharto. Sebagian dana pembuatan pelataran juga dari dia. Selain dari dia juga dari infaq tiap Ahad Pagi, yang paling banyak sih dari Pakde J, anaknya kakak almarhum nenek gue. Total dana untuk pelataran sendiri sampai selesai 30an juta. Alhamdulillah udah jadi sekarang. Resmi!

Pengajian tadi yang ngisi siapa ya? Lupa namanya, pak siapa gitu. Biasanya setiap pengisi di kasih waktu 1 jam, kali ini cuma setengah jam, yang setengah jam berikutnya buat peresmian. Isinya tentang Bathil. Seru sih! Disesuaikan dengan kondisi Bumi, kondisi rakyat Indonesia, yang jelas sesuai fakta. (Bathil itu apa ya? tadi Pak Ustadz nya bilang Bathil terus, *ketahuan gak memperhatikan*, yang jelas dari contoh yang diberikan tadi, bathil sesuatu yang buruk, rusak!).

Sudah jadi kebiasaan sejak bertahun-tahun lamanya, Pengajian Ahad Pagi di Masjid deket rumah gue, setelah kajian selalu dikasih teh panas dan nasi bungkus buat sarapan (kecuali kalo pas bulan Ramadhan). Pagi ini tadi gak cuma teh panas dan nasi bungkus tapi ada snack nya juga!

Sarapan tadi pagi setelah pengajian

Di jamin kenyang dan bikin semangat deh buat dateng ke pengajian Ahad Pagi Masjid Al Baitul Muharram deket rumah gue :) Selain dapet nutrisi rohani juga dapet nutrisi untuk sarapan pagi. 

Oia, tadi pagi setelah resmi dan sedang dibagikan makanan, kita bisa menikmati hiburan, yang sengaja diundang untuk memeriahkan peresmian pelataran samping masjid, yaitu drum band TK ABA depan rumah gue. Hehehe,

Panasnya tadi pagi, Alhamdulillah!


Hmm, kesimpulannya, pelataran ini keren banget! Ada gak ya ntar yang bikin walimahan di sana, kalo gak ada gue mau kok!!! hihihi, bebebkuuh!!!

No comments:

Post a Comment