I Apparently Need Glasses :(

Image taken from here!

Akhir-akhir ini mata gue sering banget pedes (bukan karna kecipratan sambel ato kuah chicken noodle..). Tadi pagi waktu di skul, mata gue saking pedes nya jadi berair. Atau mungkin karna gue ngantuk, tapi kalo ngantuk kan nguap, gue gak nguap, tapi ngernyitin mata terusss. 

Apakah ini tanda-tanda gue perlu kacamata? Ya Allah, gak ahh, gak OK banget. Ya Allah, aku mau mata aku tetep cemerlang!!! Gimana gue bisa melihat mamas Aleks Vrteski dari jarak 20 meter kalo gue pake kacamata, ya Allah apa yang harus aku lakukan, haruskah aku minum jus wortel tiap pagi, itukan gak enak.... Kalo gado-gado sih mending, sambal kacang nya enak... Padahal Shio gue kan Kelinci, pas banget ma tahun 2011, harusnya mata gue juga secemerlang kelinci, hikz

Setelah searching-searching, gue pun nemu juga artikel tentang apakah seseorang perlu pake glasses. So, here it is the signs, yang gue dapet dari Gadis magazine!

Walaupun kelihatannya sepele dan bisa dengan mudah diatasi kacamata, kita nggak boleh meremehkan kesehatan mata, lho! Soalnya kalau sampai terlambat, bisa saja kita kehilangan penglihatan. Salah satu bentuk kepedulian sama mata kita adalah dengan mengenali tanda-tanda ketika penglihatan kita mulai terganggu. Tapi gimana sih, kita tahu saatnya kita butuh kacamata?
  • Mata lelah dan sakit kepala. Kalau kita selalu mengalami gejala ini khususnya setelah kita membaca buku atau mengetik di komputer, ada kemungkinan kita menderita rabun dekat. Soalnya ini bisa menyebabkan penglihatan kita buram, otot tegang, dan sakit kepala waktu melihat benda dari dekat.
  • Baca teks film. Duduklah kurang lebih tiga meter dari televisi. Kalau kita nggak bisa membaca teks di televisi dengan jelas tanpa harus menyipitkan mata, berarti kita menderita rabun jauh, yaitu penglihatan kita mulai memudar waktu melihat benda dari jauh. Ini juga bisa bikin kepala kita sakit saat menyipitkan mata dan mengerenyitkan dahi.
  • Cek penglihatan malam. Cobalah melihat cahaya terang pada malam hari, dan hitung berapa lama mata kita bisa pulih dari cahaya terang itu. Kalau kita tetap melihat seperti lingkaran putih di sekitar objek, berarti penglihatan kita sudah mulai nggak bagus nih.
  • Perhatikan ciri fisik. Ada beberapa ciri-ciri fisik mata yang bisa menandakan penglihatan kita sudah terganggu. Mulai dari mata yang berair, khususnya salah satu mata saja, sampai kalau mata kita sering banget terasa lelah dan berat. Selain itu, terus mengedip supaya penglihatan kita bisa fokus, adalah salah satu tanda kita butuh kacamata.
  • Periksa mata. Kalau ternyata kita sering mengalami tanda-tanda seperti keempat ciri di atas, lebih baik segera deh kita periksakan mata kita ke dokter mata. Dengan begitu, kita bisa mencegah kemungkinan harus berkacamata terlalu tebal.

After I read this article, the question that came to my mind was "Do I need to go to Ophthalmologist?" Mommieeee!!! What happened with my eyes!!! Sepertinya frequensi online gue harus dikurangin deh, hiks hiks hiks 

Berbahaya ini kalo gue baca buku padahal cerita gak lagi sedih, masak tau-tau nangis gitu aja, hadeuhhh

No comments:

Post a Comment