Lots of thing to do

Hari ini banyak hal yang harus dikerjakan.

Gue emang bener-bener tau kebiasaan buruk gue itu suka menunda-nunda waktu, atau membuang-buang waktu. Kemaren-kemaren kerjaan harusnya udah pada selesai, eeehhh malah makin banyak dan belum satupun terselesaikan. 

Gue kan di rumah sendirian, orang tua gue tinggal di Kalimantan Timur sana. dua adek gue yang cewek, ada yang kuliah di Solo, dan yang satu di Jogja. Mereka pulang ke rumah pun kadang-kadang. Kalo gak libur jarang banget pulang. Jadi, di rumah itu harusnya bisa rapi, malah berantakan gitu aja. Nyapu pun bisa 3 hari sekali. Bahkan baru nyapu kalo ntar ada yang mo maen. Hehe, tapi kalo yang mo dateng kayak @desenese atau Ml3nukz, biarin deh suka-suka mereka masuk rumah. Udah maklum dengan kondisi rumah gue, hehehe

Kerjaan yang harus gue lakukan itu adalah 
1. Mencuci baju.
Saat ini udah seminggu lebih 1 hari, baju gue numpuk di ember belom gue cuci. Nyuci baju itu, sebenarnya juga tinggal cemplungin di mesin, bilas 2 kali, terus dikeringin, jemur deh diangin-anginin, semalem juga udah kering. Males banget!!! 

2. Menyetrika baju.
Baju yang harus gue setrika itu udah menggunung. Mungkin cucian kering yang numpuk sebulanan. Bahkan yang udah masuk lemari pun sebenernya belom gue setrika. 

Gimana dengan seragam ngajar gue? 

Jujur, seragam yang gue pake ke sekolah jarang gue setrika. Satu-satunya seragam yang gue setrika adalah seragam khaki hari Senin, karena kain seragam khaki gue kain yang murahan, jadi gampang kusut. Gak enak aja ngajar di depan murid gue, tiba-tiba murid gue nyletuk, "iih seragamnya bu Arin kusut, gak disetrika". Guru kan harus ngasih contoh yang baik. Biar gak ada celetukan seperti itu, seragam gue yang gampang kusut, gue setrika. Kalo seragam abu-abu hari Selasa dan Rabu gue punya dua, dan keduanya, sangat-sangat tidak gampang kusut. Walopun gue tumpuk-tumpuk mak cucian yang udah kering, gak bakalan kusut. Apalagi seragam-seragam batik yang di pake tiap hari Kamis (batik KemenAg), Jum'at (batik Abdi Negara) dan Sabtu (batik bebas), hmm sangat jarang gue setrika, mungkin baru sekali atau dua kali gue setrika. Thanks banget buat ibu penjahit langganan gue tiap baju yang gue jahitin udah jadi, udah otomatis disetrika ma ibu penjahit dulu. Jadi, gak ada tuh gelembung-gelembung pakaian yang kelihatan baru ja dijahitin. 

Kalo baju sehari-hari sih, tinggal make aja, gak peduli udah di setrika ato gak. Kecuali kalo gue mo self actualization (aktualisasi diri, read: maen), jelas dong baju yang mo gue pake maen gue setrika dulu, hehehe

Yang jelas paling males berurusan sama baju!!! (sebelom menikah gue akan membuat kesepakatan sama calon suami gue, yang mencuci baju sampai mengangkat baju yang udah kering nantinya itu dia, walo kadang ntar gue ikut bantu juga, gakpapa deh gue nyetrika.

3. Ngerekap nilai ujian praktek Bahasa Inggris murid-murid gue kelas 6
Kurang satu kelas sih, kelas 6A. Harus sesegera mungkin gue selesaiin.

4. Beresin kamar 
Termasuk rak buku, dan buku-buku serta tas yang berceceran di lantai kamar gue. Kamar gue totally messed up!!! Mo di foto, malu ahh. Gak bisa dibilang kamar. Di atas tempat tidur gue aja, berantakan minta ampun. Buku-buku pelajaran, majalah-majalah, baju, dompet, remote TV, henpon, tisue, sajadah, mukena, dan macem-macem. Kalo gue tidur aja, cuma nyempil dikit di pinggir atas (yang harusnya buat bantal), hehe parah!

5. Ngepel rumah
Rumah gue terakhir dipel pas adek gue yang di Jogja pulang ke rumah pertengahan February sebulan yang lalu. 

6. Bersihin dapur
Kompor gue harus di lap. Di bersihkan. Lantai dapur juga harus dipel.

7. Nyelesaiin Deadline
Off the record! hehe

8. Bikin Gelang
Udah sejak kurang lebih 5 bulan yang lalu, gue iseng bikin-bikin aksesoris wanita. Bisa gelang, kalung, kalung henpon. Itu aja. Iseng sih. Tapi Alhamdulillah ada juga yang tertarik order buatan gue (yang sebenarnya cuma teman-teman gue, itu juga habis gue rayu-rayu, hihi).

Sedikit bahan yang gue punya untuk bikin aksesoris wanita
Nah,  gue itu dapet orderan di suruh bikin gelang sama temen gue si @porqiniezt. Dia sebelumnya juga pesen 3 buah gelang. sekarang dia pesen 3 gelang lagi. Udah berminggu-minggu lamanya belom gue kerjakan juga :D

Karena besok siang gue mo ke Solo, malemnya nginep di rumah temen gue si Nissa. Si @porqiniezt nagih tuh gelangnya buat dibawain besok biar dikasihkan adeknya yang juga kuliah di Solo.

Jadilah habis ini gue mo lembur, bikin gelang. Bisa dibilang gue termasuk last minute person.

Nyuci baju gimana yaaa...... hikz hikz 

Bener-bener butuh multivitamin biar bisa berenergi. Mo bikin Milo, minuman favorit gue, gas juga lagi habis. Hadeuuhhh!!!! Butuh ENERGY!!!

The next biggest question is "Bagaimana kalo saya menikah suatu hari nanti dan jadi ibu rumah tangga? Bisakah nantinya saya menyeimbangkan antara pekerjaan dan kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga?"

The answer is "Wallahu'alam!"


The conclusion is "Gue harus berubah!"



No comments:

Post a Comment