Ramen! Ramen! Ramen!

Hari Minggu kemarin beberapa jam setelah Pengajian Ahad Pagi, gue ke Jogja sendirian nganterin si Jazzy Blue (Read: Ho*da Beat warna biru) punya adek gue si RK, yang udah di beli sejak tanggal 5 Maret beberapa waktu yang lalu, tapi STNK ma plat motor nya baru keluar hari Jum'at kemaren. 

Si Jazzy Blue lagi dimandiin hari Sabtu kemaren

Gue berangkat ke Jogja jam setengah 10, sampai rumah pakde gue (adek gue kuliah di Jogja di STMM MMTC Jogja, jadi daripada ngekost mending numpang tinggal di rumah pakde, hehe) sejam berikutnya jam setengah 11. Setelah melihat speedometer, ternyata jarak rumah gue ma rumah pakde itu cuma 35 KM, wuihh gak jauh-jauh amat ya...

Ketika udah sampai sana langsung reported to bebeb if i was already in there, and he told me that he would go there to pick me up. Karena he promised me to invite me to eat RAMEN!!!

Asyiik RAMEN!!!

Jam 11 an kurang kita cabut, langsung deh menuju tempat RAMEN. Ternyata tempatnya ada di NIKKOU RAMEN. Kalo dari sini, perempatan Tugu Jogja, belok kanan ke arah Monjali. Tepatnya di Jl. AM. Sangaji 79 Jogja, Telp: (0274) 563002 HP: 08170427772.


Sayang gue gak ngambil photo suasana tempatnya dari luar. Menurut aku sih tempat itu tadinya rumah biasa terus di sulap sedemikian rupa, jadi deh rumah makan Ramen! Suasananya Jepang abiess! Nyesel gak took picts, karena tanggal 11 Maret kemaren ada Earthquake and Tsunami di Jepang, di pagernya ada gambar kartun, seekor kucing yang lagi nangkupin tangannya, ada tulisannya Pray For Japan. Yang gede tulisannya itu. Intinya mohon do'akan teman-teman mereka yang di Jepang. 

Masuk ke rumah makan itu kita langsung di sambut ma waitress cowok yang berambut harajuku style dan berbaju kimono jaman Romusha kayaknya, sambil bilang "Irrashaimase!". Tau banget artinya, itu mah "Selamat datang!". Mbak kasirnya juga pake baju model kimono tapi tipis. Kalo kimono sungguhan kan numpuk-numpuk.

Tempatnya sih lesehan, ada meja tentunya, sama yang bikin Jepang banget, lantainya beralaskan tatami mat, kalo gak pake bantal agak sakit, hehe. Kita duduk di ruangan (namanya juga rumah dibikin warung, jadi ya tempat makan nya bisa di ruangan-ruangan) yang di sana ada 4 meja, udah ada 3 meja yang ke pake jadi masih ada 1 meja yang kosong. Di sana rame banget ma anak-anak muda yang lagi nongkrong sambil ngeramen. Alunan musik nya juga soundtrack-soundtrack anime, majalah yang ada di sana (bisa dibaca sambil nunggu pesanan dateng) juga majalah anime. Wuahhh!!! Japan abiess! Dindingnya juga di cat dan di paint gambar-gambar bernuansa Jepang!

Kita dikasih buku daftar menu nya, (nyesel gak took pict daftar menu nya), gue pesen Seafood Ramen, sama Lime Tea. Sebenernya menu-menunya itu dibikin dalam bahasa Jepang, tapi gue gak inget kalo Lime Tea itu namanya apa. Kalo si bebeb pesen Ramen Goreng, namanya Yaku Ramen, kalo minum sih sama, Lime Tea.



Itu Seafood Ramen pesenan gue. Yang jelas mie! Topping nya sih: 3 pieces tofu (tahu biasa), setengah iris tamago (telur), kamaboku (bakso ikan berbentuk bintang), nori (selembar kecil kotak dried seaweed), kani (crab stick warna orange itu), sama taburan daun bawang dikit. Itu bowl-nya ya sama muka gue gede-an bowl-nya. Ramen banget, kayak di Naruto itu! Kalo di Naruto Kamaboku-nya bulat ada merah-merahnya kayak obat nyamuk.

Muka gue di masukkin ke tuh bowl, sisa tempat! Baskom!

Menurut gue itu bukan bowl, tapi baskom hahaha Rasa kuah nya seafood banget, tapi kayak Bakso Ikan Kuah instant nya So Go*d! hihi, gak papa enak kok!


Itu Yaku Ramen (ramen goreng) pesenan si bebeb yang udah dimakan setengah. Piring nya juga ma muka gue gede-an piringnya, itu sih tameng buat perang, hehe. Topping nya kalo ramen dia, ada suwir-suwiran ayam, telor setengah iris, ma nori juga, itu  aja. Enak juga.

Yang jelas, makan porsi se baskom itu, tentunya gue gak habis. Untung bebeb gue suka ngabisin kalo gue makan ma dia gak habis (dari pada mubadzir ya beb yah!). Gue udah ngerahin sekuat tenaga, tapi apa daya daripada muntah karena kekenyangan, mending serahin ma bebeb, hehe. Ketika gue tinggal nyruput Lime Tea  gak ada satu menit, masak udah habis ramen sisa gue tadi! Takjub gue! Dahsyat!

Harga terjangkau kok, Ramen nya di mulai 9500 sampae 11ribu ajah, minuman kalo Tikun (teh manis) cuma 1500. Berarti kalo minuman di mulai 1500 sampai 6ribu untuk milkshake-milkshake an.

Kemaren kayaknya habis 26ribu deh (makasih bebebkuuh! udah ngenyangin akuuh)
Seafood Ramen = 10ribu
Yaku Ramen = 9500
2 gelas Lime Tea = @3500 x 2 = 7ribu

Jujur, gue pengen ke sana lagi, nyobain menu Ramen yang lain, kayak Chicken Chilli Ramen, pasti pedes banget tuh, entar tinggal pesen extra topping Kamaboku aja deh. 

Bebebkuuh, ajak aku ke sana lagi yaahhhh!!! hehe

No comments:

Post a Comment