Aji', My Stud

Begini ceritanya...

Gue punya murid kelas 4A, namanya Aji'. Dia itu typical anak yang uughhh banyak omong dan banyak tingkah, hehe Kalah deh gue ma dia, tapi dia itu menggemaskan! Gue suka banget godain dia, nyubitin pipi dia sambil bilang, "kamu kok imut-imut sih" iya gue terselubung! Supaya dia tersipu dan gak banyak tingkah lagi pas gue lagi ngajar! Walo dia usil kayak gitu, tapi dia pinter, cepet nangkep kalo dikasih pelajaran. Itu yang gue suka.

Pas ekstra beberapa waktu yang lalu :)


Gemesin kan pipi nya. Paling dia ten years old tahun ini.

Gue nyeritain si Aji karna gue gak tega sama stationary case nya!


Kayak gini!!!
Hadeuh Ji' Ji', nih anak!!! Padahal gue udah tau tuh case sejak dia masih kelas 3. Kata Aji dia punya tempat stationary itu dari kelas 1 MI. Gue gak nyangka aja, pas dia kelas 4 ini gue ketemu dia lagi, dan dia masih bersama itu case! Subhanallah!!! Amazing!  

Gue tau ini bukan masalah ekonomi atau kata lain orang tua dia tidak mampu membelikan case yang layak. Ini itu karna "pernah-baca-artikel-tentang-memisahkan-anak-dengan-benda-kesayangan-yang-kucel-dan-kotor" (cari deh di Google banyak kok!), iya case itu 'benda kesayangan' Aji. 

Dan plan gue adalah memisahkan dia dari benda yang beraroma busuk itu! Tapi Aji' suka menghirup aroma case nya. Dahsyat!!!

Maka, hari Rabu kemaren ketika gue ngajar Bahasa Inggris kelas dia, gue pun berkata padanya

Bu Arin tercinta: Aji, aku kasih desgrip (case) mau gak?
Teman-temannya: Pasti ada gambarnya Barbie.....
Bu Arin tercinta: Ohhh....sorry! Warna biru dong!!! Mau gak, Ji'?
Aji: Iya... mau.... (dia bilang gitu tapi agak gimana sambil mandangin case nya)
Bu Arin tercinta: Syiip, besok Jum'at ya Ji! Bu Arin kalo Kamis ngajar di Unit 1.

Yesss!!!!

Hari Jum'at gue ngajar PKn di kelas dia lagi. Waktu gue lihat tuh case,
Bu Arin tercinta: Hadeuh Ji'! Yah lupa! Besok pagi ya,  pas PKn lagi!
Aji: iyoh....

Hari Sabtu tiba. Sebenernya gue lupa lagi. Maklum sekolahan kan deket banget ma rumah, jadi kalo habis sholat shubuh gue gak langsung mandi, tapi tiduran lagi sampae setengah 7 baru mandi, dan jujur emang bikin terburu-buru. Tadi pagi jam 7:10 menit baru berangkat dari rumah paling cuma 2 menit kalo naek motor.

Jam setengah 9 gue ngajar PKn lagi di kelas Aji'. Kali ini Aji' yang nagih, "Mana desgrip (case) nya?" Wow! Berarti dia penasaran dan sepertinya rela berpaling ma case nya.
Bu Arin tercinta: Lupa lagi Ji'! Ntar ya pas istirahat sebelum extra tak ambilin pulang. :D

Jam 9 istirahat, gue ke kantor bentar, ambil kunci motor terus balik ke rumah for the sake of my promise to Aji' to give him my stationary case.


Biasa aja sih
Hehe, itu case gue sejak jaman gue tahun pertama kuliah 2003. Udah 8 tahun, tapi kan gak hancur dan masih bagus daripada punya Aji', *maaf ya, Aji'!* hehehe, Gue lengserin tuh case ma Aji' akhirnya. Gak lupa gue berpesan ma Aji',

Bu Arin tercinta: Aji', nih desgrip nya, sekarang desgrip kamu yang lama gak usah di buang, taruh di rumah di simpen, masukkin di plastik yang kelihatan, buat kenang-kenangan. Sekarang masukkin itu isi desgripnya ke sini (desgrip lengseran)
Aji: nggih bu Arin.... maturnuwun....... Ngene bu (eh si Aji malah mencoba masukkin desgrip kucel nya ke desgrip lengseran)?
Bu Arin tercinta: ya nggak dong Aji, isinya!

Karna disaksikan banyak teman-teman nya tentang prosesi pengalihan stationary Aji, dibantuin deh. Heheheheh
Bu Arin tercinta: dipake terus lho ya! Itu desgrip bu Arin sejak jaman kuliah :)

Gue yakin, teman-temannya pada sebel lihat case-nya si Aji', pa lagi teman sebangkunya si Thoha, uuhh jijik jijik gimana gitu dia.

Orang tua Aji' gue lihat sangat sayang sama Aji', kelihatan tiap kali lagi nganter ma jemput ke sekolah. Orangtua Aji' sih PNS semua.



Gue bakalan sangat senang kalo Aji' pake terus tuh case :)

Nih case gue yang sekarang,

Bonusan Seventeen magz pas tahun ajaran baru 2009/2010 :)
War property of a teacher! hehe

Happy Saturday Night!


No comments:

Post a Comment